5 Kelebihan Vacuum Cleaner Tanpa Kantung

vacuum cleaner tanpa kantung

Penyedot debu dengan kantung memang lebih dulu dipakai oleh banyak orang sebelum inovasi berupa vacuum cleaner tanpa kantung muncul. Akan tetapi, tidak bisa dimungkiri bahwa penyedot debu tanpa kantung kian hari kian populer. Mungkin tingginya popularitas penyedot debu tanpa kantung ini disebabkan oleh beberapa kelebihan berikut.

Daya Sedot yang Lebih Stabil

Ini dia salah satu kelebihan utama yang dimiliki penyedot debu tanpa kantung, yaitu daya sedot yang kuat. Dibanding produk yang dilengkapi dengan fitur kantung yang sering kehilangan fungsi menyedot saat kantung mulai terisi, penyedot debu tanpa kantung lebih jarang kehilangan kemampuan menyedot saat digunakan.

Memang benar bahwa bukan berarti penyedot debu tanpa kantung tidak mengalami momen kehilangan fungsi menyedot sama sekali. Akan tetapi, saat hal itu terjadi, alat penyedot debu ini akan bisa menemukan sumbatan dengan mudah.

Tangki Penampungan Mudah Dibersihkan

Melepaskan kantung yang penuh berisi debu dan kotoran mungkin dirasa agak merepotkan bagi sebagian orang. Di sisi lain, beberapa orang mengira membersihkan tangki penampungan penyedot debu tanpa kantung akan lebih merepotkan. Nyatanya, proses membersihkan tangki penampungan debu dan kotoran yang dimaksud sangat mudah.

Bagian tangki penyimpanan bisa dilepas untuk kemudian dicuci setelah isinya dibuang. Jangan lupa bahwa penyedot debu tanpa kantung juga dilengkapi dengan filter HEPA untuk mengurangi risiko alergi. Nah, filter ini juga bisa dilepas dan dicuci untuk jaminan kebersihan yang lebih optimal.

Anti Repot Tanpa Kantung

Anda sudah bisa membayangkan betapa repotnya menggunakan penyedot debu dengan kantung. Anda harus meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengganti kantung debu secara rutin. Keterlambatan penggantian kantung yang sudah penuh bisa membuat debu yang sudah tersedot keluar lagi ke ruangan.

Anda bisa terselamatkan dari kerepotan mengganti kantung dengaj menggunakan vacuum cleaner tanpa kantung walaupun Anda harus merawat penyedot debu ini dengan lebih telaten.

Mudah Digunakan

Penyedot debu tanpa kantung bisa memberikan kemudahan yang hakiki kepada para penggunanya karena tangki penampung debu dan kotorannya terbuat dari bahan transparan. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah melihat isi tangki penyimpanan tersebut dan membersihkannya saat sudah terlihat penuh.  Keuntungan lainnya, jika sekali waktu ada barang berharga yang tersedot, Anda bisa melihatnya dengan mudah dan lekas mengambil barang tersebut sebelum debu dan kotoran di tangki dibuang.

Lebih Hemat

Saat membeli penyedot debu dengan kantung, beberapa produk mungkin sekaligus menyediakan beberapa kantung pengganti di kardusnya. Namun, Anda harus membeli kantung yang sesuai dengan produk penyedot debu Anda jika persediaan yang ada sudah habis.

Pembelian kantung penyedot debu secara terus menerus bisa dikatakan boros. Namun, Anda bisa menghemat uang dengan vacuum cleaner tanpa kantung yang tidak membutuhkan penggantian kantung sama sekali. Tak hanya itu, Anda juga bisa berpartisipasi mengurangi tumpukan sampah kantung penyedot debu di TPA.

5 Kelebihan Vacuum Cleaner Tanpa Kantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top