6 Tips Memilih Genset Silent

jual genset silent termurah

Jual Genset Silent – Jenis genset bermacam-macam. Ada yang berbahan bakar bensin ataupun solar. Lalu ada genset open yang tanpa cangkang rumah genset peredam suara dengan harga yang lebih terjangkau dan ada pula genset silent yang telah dilengkapi dengan cangkang rumah genset peredam suara sehingga tidak akan terlalu bising pada saat bekerja dan dinyalakan. Penempatannya juga bisa lebih fleksibel, tak harus ditaruh di suatu ruangan khusus yang tertutup di bagian belakang bangunan di bawah tanah. Sangat memudahkan dan praktis pemakaiannya. Untuk genset portable bahkan dibuat dalam desain yang ringkas dan dilengkapi dengan roda juga. Banyak yang berminat memiliki genset silent. Berikut ini tips memilihnya.

Cek Kualitas Cangkang Rumah Gensetnya

Perhatikan tingkat ketebalan bahan material pembuatan cangkang rumah gensetnya. Pastikan cukup tebalnya, sehingga suara yang bisa diredam cukup signifikan. Lalu juga pilih yang awet dan tahan korosi, serta tahan air.

Cek Kualitas Mesin Genset Silent

Tetap perlu perhatikan kualitas mesin gensetnya. Produsen genset silent biasanya adalah merk terkenal yang telah populer sejak lama. Namun tak tertutup kemungkinan ada merk baru yang juga bagus kualitas mesinnya. Sehingga bisa menawarkan dalam harga yang lebih murah. Guna membangun nama brand atau merk agar terkenal biasanya akan memerlukan biaya anggaran yang cukup besar dan lalu dibebankan kepada konsumen. Perhatikan bahannya, pilih yang kokoh dan awet, serta lancar kerjanya.

Pilih yang Bergaransi

Sebagai jaminan mutu maka pilih yang memberikan garansi. Semakin panjang masa garansinya semakin bagus.

Cek Ketersediaan Spare Part nya

Lalu pilih genset silent yang suku cadangnya mudah didapat, sehingga jika ada kerusakan bisa dengan mudah diganti dan diperbaiki. Jangan hanya jual genset silent yang bagus saja tetapi spare part untuk perawatannya yang kurang

Layanan After Sales yang Bagus

Kemudian pilih genset silent yang memberikan layanan purna jual.yang bagus dan telah berpengalaman. Sehingga apabila ada kerusakan bisa dengan segera ditangani dan mendapat solusi yang tepat oleh ahlinya yang telah memiliki jam terbang yang tinggi.

Pilih Kapasitas Daya Genset Silent yang Tepat

Berikutnya sebelum memutuskan untuk membeli suatu genset silent maka perhatikan kebutuhan daya listrik di bangunannya. Kapasitas daya listrik genset dinyatakan dalam satuan ukur KVa atau kilovolt ampere, sedangkan berbagai peralatan listrik yang sering digunakan di suatu bangunan yang akan dibelikan genset silentnya adalah dalam satuan ukur watt. Daya genset per kVA adalah daya nyata suatu mesin genset silent yang ditambah dengan daya aktif power yang terbentuk oleh generator yang dipergunakan pada mesin genset silent tersebut. Guna melakukan konversi stauan ukur dari watt ke KvA ataupun sebaliknya maka perlu diketahui angka atau nilai acuannya. Nilai acuan tersebut adalah per kva setara dengan 800 watt.

Beli genset silent dalam kapasitas daya yang tidak terlalu kecil sehingga kurang, tapi juga tidak terlalu besar dari nilai kebutuhan dayanya, agar tidak boros. Belilah di tempat jual genset silent

6 Tips Memilih Genset Silent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top