Dapatkan Harga Kalender Cetak Murah Dengan 4 Tips Desain Ini!

harga cetak kalender

Membuat desain adalah salah satu trik yang dapat Anda lakukan untuk mengakali harga kalender cetak. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi editing gratis dengan template yang bisa diubah sesuai keinginan. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal supaya cetakan bagus dan layak dibagikan kepada teman, keluarga, maupun klien kerja.

Tips mudah mendesain kalender

Untuk menghasilkan desain kalender bagus tanpa mengeluarkan biaya tambahan, pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Tentukan  bentuk kalender

Seperti apa bentuk kalender yang ingin dicetak? Apakah kalender meja, poster, dinding, atau buku catatan? Desain yang diaplikasikan tentu harus mengikuti tipe yang dipilih. Begitu pula harga kalender cetak yang vendor kenakan pada Anda ikut menyesuaikan dengan dua faktor tersebut.

Selain menetapkan bentuk, ukur juga kalender yang dirancang. Kemudian, masukkan ke aplikasi editing yang Anda pakai untuk merancang desainnya. Dengan begitu, Anda tak perlu berulang kali mencetak karena salah ukur atau hitung.

  1. Desain menarik dan mudah dibaca

Perhatikan kalender-kalender yang dijual di pasaran. Rata-rata desain yang dipakai tak terlihat berlebihan di bagian tanggal, hari, bulan, maupun tahun. Tujuannya adalah agar konsumen yang membelinya dapat membaca keterangan waktu dengan cepat.

Maka dari itu, pastikan desain yang Anda aplikasikan tak menghalangi bagian-bagian tadi. Kalau ingin membuatnya terlihat menarik tanpa menambah harga kalender cetak, pakai foto atau ilustrasi di bagian lain. Jadi kalender tetap mengesankan tanpa mengesampingkan fungsi utamanya.

  1. Resolusi foto atau gambar tinggi

Menyoal gambar atau foto, usahakan menggunakan resolusi tinggi. Anda bisa mengunduh konten dari website stok foto gratis yang sudah menyediakan pilihan resolusi. Cek ukuran kalender buatan Anda supaya foto atau gambar tidak pecah maupun buram saat diperbesar.

Untuk mengecek hasil kualitasnya, cetak dulu foto menggunakan printer di rumah. Anda dapat meminta bantuan vendor kalau ragu atau kurang ahli dalam menempatkan visual pada kalender. Namun antisipasi adanya tambahan harga kalender cetak kalau Anda memakai layanan ekstra.

  1. Kombinasi warna yang harmonis

Warna adalah faktor penting lainnya yang tak boleh Anda lewatkan saat mendesain kalender. Sebaiknya gunakan dua atau tiga warna untuk menghasilkan perpaduan harmonis. Anda dapat memakai website khusus palet warna untuk mendapatkan kombinasi yang diinginkan.

Sama seperti foto, cetak dulu padu padan warna yang telah dipilih untuk mendapat gambaran hasilnya saat diaplikasikan ke kalender. Vendor biasanya akan memastikan warna di komputer dan cetakan fisik sama persis, sehingga mereka tak perlu sering melakukan revisi.

Kalau memungkinkan, tanyakan saran teman atau kerabat yang memahami seluk beluk desain visual. Tujuannya agar Anda mendapatkan produk bagus dengan harga kalender cetak yang murah.

Dapatkan Harga Kalender Cetak Murah Dengan 4 Tips Desain Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top