Kelebihan Genteng Multiroof Pasir

rumah dengan genteng multiroof pasir

Genteng multiroof pasir adalah genteng yang bisa menjadi salah satu referensi bahan untuk atap pada sejumlah bangunan. Dalam berbagai jenis genteng, tentu akan ada kelebihan dan kekurangannya termasuk jika Anda memilih genteng ini sendiri. 

Kenali Genteng Multiroof Pasir 

Perbedaan dari genteng ini dengan beberapa genteng lainnya tentu adanya tambahan lapisan pasir. Fungsi dari lapisan pasir ini sendiri untuk mempertebal atap dan juga akan membuat atap atau genteng jauh lebih bernilai estetik. 

Adanya tambahan pasir pada genteng ini, pasti genteng ini memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan genteng metal atau spandek yang biasa. Bahan pembuatan genteng ini sendiri dari metal zincalume yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya yang membuat genteng ini lebih bertekstur dibandingkan jenis genteng lainnya. 

Adapun untuk salah satu jenis bahan yang memiliki peran cukup besar dan membuat permukaan kasar pada gentengnya adalah Coraltex. Coraltex sendiri berfungsi untuk menahan sinar matahari agar tidak masuk ke dalam rumah. 

Inilah Kelebihan Menggunakan Genteng Multiroof Pasir 

Setelah mengetahui pengertiannya, saat ini pahamilah beberapa kelebihan dari genteng multiroof pasir. Untuk kelebihan pertamanya adalah anti karat. Dibandingkan dengan jenis genteng lainnya, genteng ini sendiri akan mampu menahan karat dan kuat terhadap pengikisan bahan-bahan kimia. 

Kelebihan selanjutnya adalah tidak akan menimbulkan suara yang bising atau berisik pada saat hujan tiba. Adanya lapisan pasir di dalamnya yang membuat genteng ini mampu meredam suara yang masuk. Bukan hanya itu saja, genteng ini juga bisa membantu untuk menghalang air hujan agar tidak langsung mengenai bahan metal yang ada di bawahnya. 

Kelebihan lain untuk genteng ini adalah bahan yang sangat ramah akan lingkungan bahkan perawatannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Jangan sampai memilih material yang akan membawa hal buruk pada hunian dan lingkungan sekitar. Jadi, memilih genteng pasir ini adalah sebuah pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan. 

Selain mampu untuk meredam suara yang bising, genteng ini juga mampu untuk meredam petir. Bahkan genteng ini akan memberikan perlindungan extra pada saat terjadi sebuah kebakaran. Bahan genteng ini tidak menghantarkan api sehingga akan jauh lebih aman dan mampu membantu untuk menghambat terjadinya pergerakan api

Bahan genteng ini juga sangat kuat dan tidak akan mudah lepas. Tentunya berbeda dibandingkan dengan genteng yang dibuat dari tanah liat, genteng ini tidak akan dengan mudah melorot dan menyebabkan kebocoran. Anda pun tidak perlu membolak balikkan genteng jika ada yang terlepas. 

Namun, perlu dipahami kembali bahwa selama pemasangannya juga harus dilakukan dengan baik dan benar. Tujuannya tentu agar semua kelebihannya bisa Anda dapatkan. Apalagi genteng ini juga menjadi komponen atau material terbaik bagi Anda yang tinggal di tempat berangin yang cukup tinggi. 

Itulah sebagian kelebihan dari genteng multiroof pasir. Kini, belilah genteng ini sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan dari hunian yang Anda miliki. 

Kelebihan Genteng Multiroof Pasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top