Tips Mudah Melakukan Perawatan Pada Ice Cream Machine

gelato store

Ice cream machine merupakan alat yang juga bisa mengalami kerusakan kapan pun, walaupun memiliki bentuk yang lebih simpel dan komponen sederhana. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan yang baik agar tetap awet untuk digunakan. Perawatannya tidaklah sulit karena hanya akan memerlukan waktu sebentar seperti yang ada di dalam artikel kali ini. 

  1. Bersihkan Bagian Food Grade 

Setelah Anda pakai untuk membuat ice cream di bagian distributor, seal valve, handle, baut press, water receiver, pin lock, oil seal wajib untuk dibersihkan. Inilah pentingnya untuk dapat melakukan hal tersebut supaya ice cream machine selalu dalam keadaan yang higienis dan es krim aman dikonsumsi. 

Pada mesin yang tidak steril dan juga terjaga kebersihannya dapat mempengaruhi rasa es krim yang akan dihasilkan. Jadi, jangan malas untuk selalu melakukan perawatan pada mesin tersebut. 

  1. Bagian Kipas, Beater Colling dan Juga Evaporator Harus Dibersihkan

Bagian dalam pada ice cream machine maker dan kipasnya harus dibersihkan karena akan memiliki manfaat membantu menghilangkan debu dan juga kotoran yang menempel di dalamnya. Jika kotoran dan  debu yang menempel terlalu banyak dapat membuat proses pendinginan dan pelepasan panas menjadi lebih lambat. 

Bila Anda tidak bisa melakukannya sendiri maka dapat meminta bantuan ahlinya di dekat rumah Anda. Bisa juga datang ke tempat Anda membeli mesin tersebut. 

  1. Bagian Part Berikan Grease Oil Secara Teratur

Grease oil adalah krim minyak yang khusus dibuat dari zat tumbuhan. Anda dapat mengoleskan grease oil dengan rutin pada bagian part yang memang bersentuhan langsung dengan adonan ice cream. Bagian ini mencakup beater dan juga valve ring. Pelumas ini begitu aman untuk dioleskan pada ice cream machine karena tidak ada kandungan zat yang berbahaya bila dikonsumsi manusia. 

Jika Anda akan mulai membuka bisnis ice cream, pastikan ice cream machine maker menjadi alat yang wajib dimiliki. Permasalahan dimana mesin ice cream yang mudah rusak memang akan menjadi kendala pada bisnis Anda. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan perawatan kepada mesin tersebut agar tidak mudah rusak dan lebih tahan lama. 

Tips Mudah Melakukan Perawatan Pada Ice Cream Machine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top