Tips Memilih Atap Metal Yang Tahan Lama

bangunan dengan atap metal spandek

Atap metal spandek memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya banyak digunakan pada bangunan-bangunan saat ini. Ada banyak produk genteng metal yang tersedia di pasaran, sehingga Anda mungkin bingung saat memilihnya. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih genteng metal yang tahan lama.

Berstandar SNI

Genteng metal yang sudah mengantongi standar SNI menunjukkan bahwa produk tersebut sudah layak dan aman untuk digunakan. Standar SNI juga bisa menjadi acuan bahwa genteng metal tersebut memiliki kualitas yang baik. Karena itu, pastikan produk genteng metal yang Anda beli sudah berstandar SNI sehingga kamu merasa aman untuk menggunakannya.

Perhatikan Material dan Ketebalan

Tips selanjutnya dalam memilih genteng metal adalah dengan mempertimbangkan material yang digunakan serta ketebalannya. Genteng metal umumnya terbuat dari campuran bahan logam seperti galvalume dan aluminium. Anda disarankan untuk memilih genteng metal yang dibuat dengan material galvalume dengan lapisan anti karat.

Genteng metal ini tahan terhadap perubahan cuaca sehingga Anda bisa menggunakannya dalam jangka panjang.

Pilih Warna Genteng Metal yang Sesuai Dengan Cat Rumah

Salah satu kelebihan genteng metal adalah genteng jenis ini hadir dengan warna yang lebih beragam dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Disarankan untuk memilih warna atap metal spandek yang sesuai dengan warna cat rumah, untuk menciptakan tampilan yang harmonis. Jika ingin memilih warna yang berbeda dengan cat rumah, pastikan warna genteng metal tidak bertabrakan.

Ciptakan warna kontras yang tetap estetik dan nyaman dipandang. Dengan begini, tampilan rumah Anda tidak akan rusak.

Pastikan Warna Tidak Mudah Pudar dan Terkelupas

Salah satu kekurangan genteng metal adalah warnanya yang mudah pudar dan terkelupas. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika produsen genteng metal menggunakan sistem pewarnaan yang tepat. Dikatakan bahwa sistem pewarnaan yang tepat adalah dengan menggunakan oven pabrik untuk membuat warna menempel pada genteng metal.

Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang ketahanan warna dari genteng metal yang akan Anda beli. Anda juga bisa mencari informasi lebih lanjut di internet tentang atap metal spandek.

Tips Memilih Atap Metal Yang Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top